Berkah dan manfaat NgaBLOGburit 2013

2 Aug 2013

NgaBLOGburit, sebuah istilah yang sebenarnya sudah pernah saya dengar sejak tahun 2012, sebuah istilah yang merujuk pada event Kontes Blogging spesial yang diadakan oleh Blogdetik setiap momen bulan Ramadhan, mengapa saya katakan spesial? Tak lain dan tak bukan adaah karena formatnya yang unik dan menarik, selain batas posting yang dipersyaratkan harus antara jam 3 sampai jam 6 maghrib (selaras dengan konsep event-nya, NgaBLOGburit, yaitu mengisi waktu Ngabuburit dengan Ngeblog), postingan yang didaftarkan juga harus sesuai dengan tema harian yang ditentukan, dan satu lagi (ini yang bikin ngiler), hadiah dibagikan pada setiap edisi, yaitu sebesar Rp 500.000, itupun kadang sering ada hadiah tambahan dari sponsor.

Di tahun 2013 ini, Blogdetik kembali menyelenggarakan NgaBLOGburit, penyelenggaraannya dari tanggal 10 Juli sampai 2 Agustus setiap hari senin sampai Jumat. Nah, di tahun inilah saya berkesempatan untuk bisa ikut NgaBlogburit, maklum, saya baru buat akun blogdetik di bulan-bulan terakhir 2012, jadi edisi Ngablogburit 2012 saya sudah ketinggalan kereta, dan baru punya kesempatan untuk ikut memeriahkan NgaBLOGburit edisi tahun 2013 ini.

Sepanjang penyelenggaraan NgaBLOGburit 2013 ini, saya 8 kali ikut berpartisipasi, dan alhamdulillah, saya kebagian jatah untuk jadi pemenang untuk 2 edisi, yaitu edisi 26 Juli dengan Tema “Harus Baju Barukah?” dan edisi 1 Agustus dengan tema “Maaf-maafan”. Itu artinya, saya berhak atas hadiah sebesar satu juta rupiah (belum kena pajak), Syukur Alhamdulillah, bisa buat uang THR, nyangoni ponakan-ponakan, dan untuk biaya tagihan internet selama beberapa bulan.

Dari NgaBLOGburit 2013 ini, Selain berkah berupa materi, saya juga mendapatkan manfaat besar, yaitu berupa keaktifan sumbangsih bagi komunitas Blogger yang saya ikuti. Perlu diketahui, saya tergabung sebagai anggota dalam Komunitas Blogger Magelang, yaitu Pendekar Tidar. Komunitas Pendekar tidar ini setiap bulannya selalu menganjurkan para anggotanya untuk share postingan blog-nya di grup facebook dengan tema yang sesuai dengan momen bulan tersebut (persis seperti konsep NgaBLOGburit) sebgai tanda keaktifan, dan syukur alhamdulilah, tema setor posting Pendekar Tidar bulan ini adalah tentang Bulan Ramadhan, dmana tema tersebut sama persis dengan tema-tema yang dilombakan di NgaBLOGburit, sehingga postingan yang saya buat di blogdetik untuk event NgaBLOGburit 2013 juga bisa sekalian saya share di grup Pendekar Tidar. Jadinya, selain mengasah ilmu kepenulisan lewat NgaBLOGburit (dan mencari materi tentunya), saya juga bisa menambah keaktifan saya di Komunitas Pendekar Tidar. Sekali tepuk, dua tiga pulau terlampaui. Sekali dayung, dua lalat mati… hehehe

Dan Tak cukup sampai disitu, event NgaBLOGburit 2013 ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan dan persiapan sebelum menyambut event Tantangan 30 hari Ngeblog bersama Blogdetik yang akan segera diselenggarakan pertengahan bulan Agustus mendatang dimna saya Insya Alloh berencana untuk ikut memeriahkan.

So, bagi saya, NgaBLOGburit 2013 ini benar-benar merupakan event blogging yang sarat dengan berkah dan manfaat. Semoga, di edisi tahun depan, saya bisa kembali memeriahkan. Salam Olahraga… #lho


TAGS ngaBLOGburit


-

Author

Follow Me